DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 20:53 WIB

Polisi Selidiki Video Duel Gladiator Siswa SMP Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Selidiki Video Duel Gladiator Siswa SMP Sukabumi Sejumlah siswa saat berada di Mapolres Sukabumi Kota untuk didengar keterangannya terkait video duel yang viral di medsos. (Foto: Syahdan Alamsyah)
Sukabumi - Video perkelahian ala gladiator melibatkan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Sukabumi menyebar luas di jejaring media sosial (medsos) Facebook dan YouTube. Satreksrim Polres Sukabumi Kota tidak tinggal diam, belasan siswa dari dua SMP menjalani pemeriksaan.

Polisi menjelaskan video tersebut dibuat pada 22 September lalu melibatkan pelajar dari SMPN 6 dan SMP Muhammadiyah Kota Sukabumi. "Awalnya saya tidak tahu ada kejadian ini sampai akhirnya dikabari oleh guru TU yang menyebut pelajar kami viral di medsos. Setelah itu pada Rabu (11/10) kemarin datang anggota kepolisian yang menanyakan tentang perkelahian pelajar yang melibatkan siswa sekolah kami," kata Kepala Sekolah SMPN 6 Adis Mulyana di ruang kerjanya, Jalan Jalan Pelda Suryanta, Sukabumi, Kamis (12/10/2017).

Sebelum polisi menyelidiki sejumlah siswa yang terlibat duel dalam video tersebut, pihak sekolah lebih dulu menanyai sejumlah anak didiknya yang diduga terlibat aksi perkelahian satu lawan satu ala gladiator itu.

"Kejadiannya Jumat (22/09) lalu, selepas zuhur siswa mengaku dijemput oleh alumni dan diajak ke suatu tempat. Sesampainya di sana siswa ini disuruh berkelahi satu lawan satu, katanya biar disebut jagoan. Saat itu ada enam siswa kami yang terlibat," kata Adis.

Adis menjelaskan jika perkelahian itu dibuat selepas waktu istirahat, sekitar pukul 12.30 WIB. "Menurut pengakuan siswa, video itu dibuat di Kebon Jengkol, Cijangkar, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang. Seolah-olah perkelahian itu meniru adegan di televisi," ucap Adis.

Ditemui terpisah, Kapolsek Citamiang AKP Wahyudi sudah mengetahui video peristiwa perkelahian antarsiswa dari dua SMP yang viral di medsos. Meski terjadi di wilayah hukumnya, Wahyudi mengatakan penanganan perkara tersebut dilimpahkan ke Satreksrim Polres Sukabumi Kota.

"Perkelahian itu melibatkan siswa SMP 6 dan SMP Muhammadiyah Kota Sukabumi. Perkaranya sudah kami limpahkan ke Satreskrim Porles Sukabumi Kota. Untuk masalah lebih jelasnya kami belum mengetahui. Karena sudah ditangani oleh Polres. Meski demikian untuk keterangan lebih lengkap bisa ditanyakan ke Polres saja," ucap Wahyudi.

Sejumlah pelajar SMP diperiksa polisi di aula Rekonfu, Mapolres Sukabumi Kota. Kedatangan mereka didampingi guru dan orang tua masing-masing.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed