Update

Jasa Marga akan Relokasi Pintu Tol Pasteur ke Simpang Susun Baros

Tri Ispranoto - detikNews
Kamis, 12 Okt 2017 18:15 WIB
Gerbang Tol Pastur/Foto: Tri Ispranoto
Bandung - PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi akan merelokasi pintu masuk Gerbang Tol (GT) Pasteur ke simpang susun Baros atau mundur sejauh 3,75 KM dari titik awal.

GM Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Reza Febriano mengatakan relokasi tersebut dilakukan lantaran selama ini jarak antara pintu masuk ke persimpangan Pasteur-Surya Sumantri terlalu dekat sehingga kerap terjadi antrean kendaraan.

"Kami melihat jarak terlalu pendek sehingga kami geser atau relokasi pintu masuk dari KM 1 ke KM 4.75 atau 3,75 KM ke Simpang Susun Baros," ujar Reza kepada detikcom di ruang kerjanya, Kamis (12/10/2017) sore.
Jasa Marga Relokasi Pintu Tol Pasteur ke Simpang Susun BarosFoto: Tri Ispranoto


Selain merelokasi gerbang masuk pihaknya akan memaksimalkan jumlah gardu dari semula lima menjadi tujuh dengan sistem Gerbang Tol Otomatis (GTO). Sementara di pintu keluar tidak akan direlokasi, namun akan dimaksimalkan dengan rencana penambahan gardu.

Pihaknya memastikan proses relokasi terutama di Simpang Susun Baros tidak akan menghambat lalu lintas lantaran pengerjaan dilakukan dengan menggunakan sistem rangka baja tanpa kolom tengah.

"Jadi dipastikan tidak akan mengganggu. Tapi tetap kita utamakan dan mempertimbangkan keselamatan pengguna jalan. Kita targetkan awal tahun bisa selesai," katanya.
Jasa Marga Relokasi Pintu Tol Pasteur ke Simpang Susun BarosFoto: Tri Ispranoto

Reza mengatakan relokasi tersebut adalah upaya Jasa Marga dalam rangka pelayanan terhadap pengguna jalan yang harus selalu prima. "Kemudian kita berharap ini akan semakin efisian dari sisi proses kerja Jasa Marga yang ujungnya akan meningkatkan kinerja perusahaan," tandas Reza. (avi/avi)