DetikNews
Selasa 10 Oktober 2017, 17:21 WIB

Ridwan Kamil Targetkan Ada 100 Charger Station di Bandung

- detikNews
Ridwan Kamil Targetkan Ada 100 Charger Station di Bandung Charger Station/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Pemerintah Kota Bandung berencana akan menambah jumlah charger station di Kota Bandung. Keberadaan tempat pengisian baterai ponsel di tempat umum itu, dinilai mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Kabag Ekonomi Setda Kota Bandung Lusi Lesminingwati mengatakan, charger station tersebut merupakan bantuan dari pihak ketiga. Saat ini, kata dia, ada 19 booth charger station yang terpasang di 5 titik.

"Sesuai permintaan Wali Kota Bandung Pak Ridwan Kamil akan ada lagi lebih banyak di lokasi-lokasi yang banyak dilalui masyarakat pejalan kaki. Pak Wali meminta minimal ada 100 booth," ucap Lusi melalui rilis dari Bagian Humas Setda Kota Bandung, Selasa (10/10/2017).

Baca Juga: Keren, di Bandung Charge Ponsel Bisa di Pinggir Jalan

Menurut Lusi, charger station yang saat ini ada memiliki 2 tipe. Charger station pertama berbentuk berdiri atau standing booth seperti di Jalan Sudirman. Sementara yang lain, berupa sitting booth dimana bentuknya menyerupai halte dengan dua tempat duduk yang di tengahnya terdapat port untuk mencolokkan kabel USB ke ponsel.

"Untuk yang standing ada enam colokan USB dan yang duduk ada lima colokan USB," tuturnya.

Lusi menambahkan keberadaan charger station ini guna memudahkan aktivitas masyarakat. Sebab di era digital saat ini, masyarakat tak bisa lepas dari gadget.

Ia juga meminta agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan baik.

"Selain mendapatkan manfaat, juga bisa menjaga fasilitas ini agar bisa digunakan bersama. Jadi masyarakat wajib menjaga," kata dia
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed