DetikNews
Selasa 10 Oktober 2017, 11:44 WIB

Keren, di Bandung Charge Ponsel Bisa di Pinggir Jalan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Keren, di Bandung Charge Ponsel Bisa di Pinggir Jalan Station Charger/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Warga Bandung saat ini tak perlu panik apabila ponselnya kehabisan daya. Sebab saat ini telah muncul tempat pengisian baterai ponsel yang disimpan di tempat umum.

Tempat pengisian baterai ponsel bernama charger station ini terletak tepat di sisi Jalan Sudirman, Kota Bandung. Bentuknya mirip seperti telepon umum zaman dahulu.

Charger Station memiliki dua sisi. Setiap sisinya terdapat sekitar 7 port untuk mencolokkan kabel USB charger ponsel.
mengisi daya ponsel dengan kabel datamengisi daya ponsel dengan kabel data Foto: Dony Indra Ramadhan

Charger Station itu pun kian menarik perhatian dengan munculnya gambar animasi. Terdapat gambar animasi berupa seorang pria lesu dengan terpasang kabel pada bagian punggung layaknya tengah mengisi daya. Selain gambar animasi, terdapat juga tulisan 'Jangan Bete Habis Batre, charge ajah di sini!'.

Sayangnya, saat detikcom mencoba mengisi daya pada Selasa (10/10/2017) belum bisa digunakan.
Lokasinya berada di pinggir Jalan SudirmanLokasinya berada di pinggir Jalan Sudirman Foto: Dony Indra Ramadhan

Keberadaan charge station mendapat tanggapan dari warga. Bayu Satria (27) misalnya, dia setuju dengan keberadaan charge station tersebut.

"Sekarang ini bisa dibilang orang enggak bisa lepas dari HP (handphone). Ketika habis baterai, biasanya suka panik. Dengan adanya ini, lebih tertolong juga kalau tiba-tiba HP mati," ucap warga Cibereum Kota Bandung ini saat ditemui di Jalan Sudirman.

Berbeda dengan Bayu, Gilang Dwi (28) warga Bekasi ini mengaku kurang setuju dengan keberadaan charge station tersebut. Apalagi penempatannya yang berada tepat di sisi jalan, menurutnya dapat mengundang aksi kriminalitas.

"Dari faktor keamanan saja sih. Kalau kita meleng sedikit bukan enggak mungkin HP yang lagi di charge diambil orang. Terus kalau lagi nge-charge itu ngundang banget orang buat ngejambret. Lebih baik sih di tempat lain misalkan di taman-taman, nge-charge sekaligus ngadem," kata Gilang di Jalan Sudirman.
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed