Pasupati Diperbaiki, Pendatang ke Bandung Hindari GT Pasteur

Mukhlis Dinillah - detikNews
Sabtu, 07 Okt 2017 17:08 WIB
Jembatan Pasupati Bandung. (Foto: Baban Gandapurnama-detikcom)
Bandung - PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi mengimbau kepada pengendara yang datang ke Kota Bandung untuk tidak mengakses Gerbang Tol (GT) Pasteur. Sebab, sedang ada perbaikan di jembatan layang Pasupati yang berimbas kemacetan di sepanjang Jalan Pasteur.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru menuturkan imbas perbaikan jalan layang Pasupati ini, GT Pasteur arah Bandung terpantau padat hingga Simpang Susun Baros sejak Jumat (6/10). Pasalnya, sambung dia, dilakukan penutupan jalan.

"Proses perbaikan mengakibatkan ditutupnya akses ke jalan layang yang menghubungkan Jalan Pasteur dan Jalan Surapati. Arus kendaraan dialihkan ke bawah jalan layang," kata Dwimawan dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (7/10/2017).

Ia menuturkan Jasa Marga Cabang Purbaleunyi mengambil tindakan mengurai kepadatan kendaraan dengan memberlakukan sistem buka tutup di GT Baros arah GT Pasteur. Terlebih akhir pekan ini volume kendaraan akan meningkat.

"Langkah ini untuk mengurangi beban kendaraan yang menuju Pasteur, mengingat volume kendaraan yang menuju Kota Bandung yang meningkat," jelas dia.

Dengan kondisi yang terjadi saat ini, Jasa Marga Cabang Purbaleunyi menyarankan para pendatang untuk tidak melalui GT Pasteur saat berkunjung ke Kota Bandung. Pasalnya, masih ada jalur alternatif lainnya untuk menghindari kemacetan.

"Sebagai alternatif, pengguna jalan tol bisa keluar di GT Pasir Koja, GT Kopo, GT Moh. Toha, dan GT Buah Batu untuk menghindari kepadatan di GT Pasteur," kata Dwimawan (bbn/bbn)