DetikNews
Senin 02 Oktober 2017, 12:00 WIB

Kang Jalih dan Teh Jalih Jadi Maskot Pilgub Jabar 2018

Mochamad Solehudin - detikNews
Kang Jalih dan Teh Jalih Jadi Maskot Pilgub Jabar 2018 Kang Jalih dan Teh Jalih merupakan maskot Pilgub Jabar 2018. (Foto: istimewa)
Bandung - Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat menyiapkan sepasang maskot di Pilgub Jabar 2018. Maskot itu diberi nama Kang Jalih (Jabar Memilih) dan Teh Jalih.

Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih menjelaskan sepasang maskot yang disiapkan merupakan hasil sayembara pada 2016 lalu. Sepasang maskot ini menggambarkan sosok kesatria.

"KPU sudah memiliki maskot untuk Pilgub Jabar. Kita buat dua jadi satu pasang. Namanya Kang Jalih dan Teh Jalih," kata Nina, saat ditemui di Kantor KPU, Jalan Garut, Kota Bandung, Senin (2/10/2017).

Dia mengungkapkan sepasang maskot ini menggambarkan sosok kesatria yang memiliki integritas dan kejujuran. Sehingga menurutnya sangat cocok dijadikan sebagai maskot Pilgub Jabar mendatang.

"Ikonnya berupa kesatria. Kemudian bagian atas ada Gedung Sate. Kestaria itu jujur, tangguh, cerdas mampu mengatasi masalah dan sportif. Jadi cocok jadi maskot Pilgub," kata Nina.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed