DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 16:42 WIB

Kobaran Api Hanguskan 8 Rumah di Palabuhanratu Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kobaran Api Hanguskan 8 Rumah di Palabuhanratu Sukabumi Kebakaran meludeskan delapan rumah warga di Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi - Kobaran api mengamuk di perkampungan padat penduduk, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (23/9/2017) siang. Akibat peristiwa itu delapan rumah warga nyaris rata dengan tanah. Dugaan sementara api dipicu hubungan pendek arus listrik dari sebuah rumah yang ditinggal pemiliknya.

Api berhasil padam setelah satu unit kendaraan pemadam datang ke lokasi. "Api diketahui muncul pertama kali dari rumah Bu Bahrom. Saat kejadian rumah dalam posisi ditinggal penghuninya. Api merembet karena antar satu rumah berdekatan," kata Kapolsek Palabuhanratu Kompol Saidina di lokasi.

Hasil penyelidikan sementara, Saidina menduga kebakaran akibat korsleting. Api cepat membesar karena mayoritas rumah yang terbakar terbuat dari kayu dan triplek.

"Dari keterangan saksi saat kejadian angin cukup kencang, ditambah bangunan terbuat dari kayu dan triplek sehingga memudahkan api melumatkan delapan rumah tersebut. Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik," tutur Saidina.

Kerugian materi belum dapat diketahui dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed