DetikNews
Rabu 20 September 2017, 13:37 WIB

Hampir Setahun, Saber Pungli Jabar Tangani 201 Kasus

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Hampir Setahun, Saber Pungli Jabar Tangani 201 Kasus Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Sudah 11 bulan, tim Saber Pungli Jawa Barat terbentuk. Hingga kini ada 201 kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim Saber Pungli di Jabar.

"Selama ini sudah ada 201 OTT dan sudah kita tangani. Yang paling menonjol di Kota Bandung yang dinas pelayanan terpadu itu," ucap Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto seusai menghadiri rapat Satgasus Saber Pungli Jabar di Kantor Bappeda Jabar, Jalan Ir. H Juanda (Dago), Kota Bandung, Rabu (20/9/2017).

Berdasarkan hasil evaluasi, sambung Agung, dari 201 kasus OTT yang ditangani, tim Saber Pungli menyita uang senilai Rp 600 juta.

"Uangnya total ada Rp600 juta dari 201 kasus," katanya.

Agung manambahkan tim Saber Pungli Jabar tidak akan berhenti. Pihaknya sudah menginstruksikan seluruh jajaran polisi untuk tidak segan melakukan OTT apabila ada temuan.

"Supaya berimbang, saya juga minta supaya ada pembinaan. Jadi jangan nangkep-nangkep terus tapi pembinaannya enggak ada. Intinya silahkan bersinergi dengan pemerintah daerah supaya tidak ada lagi laporan-laporan dari masyarakat," katanya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed