DetikNews
Rabu 20 September 2017, 12:41 WIB

Sopir Mengantuk, Mobil Seruduk Toko Buku di Braga Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Sopir Mengantuk, Mobil Seruduk Toko Buku di Braga Bandung Mobil seruduk toko buku di Jalan Braga, Kota Bandung. (Foto: istimewa)
Bandung - Warga di Jalan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung dikagetkan dengan kecelakaan mobil yang menabrak sepeda motor dan menyeruduk toko buku. Dua orang terluka akibat peristiwa tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Mariyono menjelaskan kecelakaan bermula saat mobil Toyota Fortuner D 777 HOO yang dikemudikan Wirajaya Santosa (35) melaju dari arah Jalan Braga-Wastukancana ke arah Jalan Suniaraja.

Sewaktu kejadian pengemudi diduga hilang konsentrasi sehingga menabrak motor Honda D 2612 ZY yang saat itu dikemudikan Dindin Sarifudin (40) dan anaknya Fachry Akia Syarifudin (12). Insiden itu berlangsung pagi tadi, sekitar pukul 06.00 WIB .

"Diduga pelaku (Wirajaya) mengantuk kemudian menabrak motor yang datang dari arah berlawanan (Jalan Braga-Naripan)," kata Mariyono dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Rabu (20/9/2017).

Usai menabrak motor, mobil tersebut baru berhenti setelah naik ke atas trotoar dan menyeruduk bagian depan Toko Buku Nusa Cendana.

"Akibat insiden ini dua pengendara motor mengalami luka ringan dan toko buku mengalami kerusakan di bagian depan," katanya.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut dibawa polisi sebagai barang bukti. "Kasus ini masih dalam proses sidik Unit Lakalantas Polrestabes Bandung Subnit Tengah," kata Mariyono.

Salah satu saksi, Daman (50), merasa bersyukur karena saat kejadian dia tengah tidur di becak yang terparkir sekitar dua meter dari bagian toko buku tersebut.

"Saya kira ada gempa ternyata mobil tabrak toko. Alhamdullilah saya selamat padahal lagi tidur di sebelahnya," ucap Daman di lokasi kejadian.

Melihat kejadian tersebut Daman langsung menolong seorang korban, Fachry, yang mengeluarkan darah di bagian telinga. "Saya bilang bawa dulu korban. Akhirnya saya berhentikan angkot dan korban dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Daman tidak mengetahui pasti penyebab pasti kecelakaan tersebut. "Sepertinya kencang itu mobil. Karena naik trotoar dan menabrak batu pembatas sampai mental sebelum tabrak toko. Di sepanjang jalan juga tidak ada bekas rem, kemungkinan mengantuk," tutur Daman.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed