DetikNews
Rabu 20 September 2017, 11:23 WIB

Buru Perampok yang Sekap Mati ART, Polres Cimahi Cek CCTV

Mukhlis Dinillah - detikNews
Buru Perampok yang Sekap Mati ART, Polres Cimahi Cek CCTV Ilustrasi pencurian. Foto: Edi Wahyono
Bandung - Polisi masih mendalami penyelidikan kasus perampokan di toko material yang menewaskan Yuyun (30), asisten rumah tangga (ART), di Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Kamera CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) bakal dicek guna mengungkap identitas kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah tiga orang.

"Kita akan telusuri CCTV dari mulai yang terdekat dari TKP hingga berjarak jauh. Kita cek semua di sana," kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko Adi Putra saat dihubungi via telepon genggam, Rabu (20/9/2017).

Baca juga: Gondol Emas dan Sekap Mati ART di Cililin, Pelaku Tiga Orang

Niko menjelaskan polisi sudah meminta keterangan 10 saksi, termasuk saksi korban selaku pemilik toko material yang disatroni komplotan penjahat itu.

"Kalau keterangan saksi korban di dalam (toko) itu dia melihat pelaku itu tiga orang. Tapi tidak menutup kemungkinan jumlah pelakunya lebih dari tiga," ujarnya.

Baca juga: ART Tewas Disekap Perampok, Polisi: Hidung Korban Dilakban

Polisi membentuk tim khusus untuk memburu pelaku. Keterangan saksi serta petunjuk lainnya tengah digali polisi guna mengidentifikasi pelaku dan motif perkara ini.

"Kita bikin tim khusus gabungan dari Polda (Jabar), Polres (Cimahi) dan Polsek (Cililin). Semoga segera identitas para pelaku kami ungkap," kata Niko.

Perampokan yang berlangsung pada Selasa (19/9/2017) sekitar pukul 02.30 - 03.30 WIB itu menewaskan Yuyun (30) yang dilakban bagian mata, mulut dan hidungnya. Kawanan perampok itu juga menggondol sekitar 15 gram emas dan duit Rp 260 juta.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed