DetikNews
Selasa 19 September 2017, 20:25 WIB

Rumah Mewah Pejabat Sukabumi Sudah 2 Kali Jadi Korban Perampokan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rumah Mewah Pejabat Sukabumi Sudah 2 Kali Jadi Korban Perampokan Rumah Mewah Pejabbat Pemkab Sukabumi (Foto: Syahdan Alamsyah)
Sukabumi - Rumah milik salah seorang pejabat Pemkab Sukabumi disatroni kawanan perampok pada Selasa (19/9/2017) sekitar pukul 01.30 WIB. Ternyata rumah yang beralamat di Kampung Pasiripis, Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cireunghas, Sukabumi, Jawa Barat itu sudah dua kali menjadi sasaran perampokan.

"Ini yang kedua kalinya, sekitar sepekan sebelum lebaran bulan Juni kemarin rumah ini juga dimasuki rampok. Cuma barang yang diambil nggak banyak seperti sekarang," kata A (40) penjaga rumah sekaligus tukang kebun di lokasi kejadian.

Kediaman milik M Solihin yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kabupaten Sukabumi itu memang berbatasan langsung dengan persawahan warga. Bagian depannya adalah jalan Desa Tegal Panjang.

Baca Juga: Perampok Bergolok Satroni Rumah Mewah Pejabat Pemkab Sukabumi

Peristiwa perampokan yang terjadi pada bulan Juni itu dibenarkan oleh ND (45) istri pemilik rumah. Menurutnya saat itu pelaku masuk melalui jalan yang sama, yaitu melalui pagar tembok belakang yang berdekatan dengan area persawahan.

"Saat itu pelakunya lima orang, cuma kata polisi saat itu udah ada yang ketangkap. Polisi juga mencurigai yang beraksi pagi tadi adalah bagian dari komplotan yang sama," tuturnya.

Baca Juga: Perampok Bergolok Ancam Perkosa Istri Pejabat Pemkab Sukabumi

ND bersyukur para pelaku tidak sampai menyakitinya, meski mereka sempat mengancam akan membunuh dan memperkosanya. "Ketika sudah selesai mengambil barang berharga, salah seorang pelaku berpesan ke RF (7) anak bungsu saya agar melepas ikatan lakban menggunakan pisau," tutupnya.
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed