Penusukan WN Prancis di Bandung, Polisi Tunggu Korban Pulih

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 16 Sep 2017 12:45 WIB
Foto: istimewa
Bandung - Motif penusukan guru warga negara (WN) Prancis Wilian Daniel Xapler Kohler (34) di Bandung masih misterius. Polisi masih mencari bukti dan keterangan untuk mengungkap kasus tersebut.

"Kasusnya masih kita dalami. Sejauh ini belum ada titik terang," ungkap Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Sabtu (16/9/2017).

Yoris mengatakan penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung membutuhkan keterangan dari Wilian untuk membantu mengungkap kasus tersebut. Meski kondisi Wilian sudah membaik, namun polisi belum bisa menggali keterangan lebih dalam.

"Korban belum bisa kita interogasi. Kondisinya masih perlu perawatan," katanya.

Baca juga: WN Prancis yang Ditusuk di Bandung Sedang Bersepeda Malam Hari

Untuk saat ini, sambung Yoris, anggota Satreskrim Polrestabes Bandung sudah disebar untuk memburu pelaku. Selain menunggu keterangan dari korban, polisi juga mencari keterangan lain dari saksi di tempat kejadian perkara (TKP) dan mengecek CCTV.

"Anggota sudah dikerahkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ditangkap dan terungkap kasusnya," tandasnya.

Wilian menjadi korban penyerangan secara tiba-tiba oleh pelaku misterius. Insiden berdarah itu terjadi saat Wilian tengah bersepeda di kawasan Jalan Cisitu, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jabar pada Kamis (14/9) malam pukul 22.00 WIB. (ern/ern)