DetikNews
Rabu 13 September 2017, 15:56 WIB

Pilgub Jabar 2018

Cak Imin akan Deklarasikan Ridwan Kamil di Pantura

Tri Ispranoto - detikNews
Cak Imin akan Deklarasikan Ridwan Kamil di Pantura Ridwan Kamil (Foto: Lamhot Aritonang)
Bandung - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) segera mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur (balongub) Jabar 2018. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dijadwalkan hadir langsung pada acara deklarasi tersebut di kawasan Pantura Jawa Barat.

Emil, sapaan Ridwan, resmi diusung PKB. Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan deklarasi rencananya berlangsung September ini. Namun untuk tanggal pastinya pengurus PKB Jabar masih menunggu kepastian dari Cak Imin.

"Setelah tanggal 25 (September). Karena Cak Imin masih ada kesibukan jadi waktunya masih nunggu. Nanti Cak Imin yang akan deklarasikan," ujar Syaiful saat berbincang dengan detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (13/9/2017).

Baca juga: PKB Resmi Usung Ridwan Kamil

Syaiful belum bisa memastikan kawasan Pantura mana yang menjadi target area deklarasi Emil. "Pasti akan di Pantura. Kebetulan itu request Kang Emil," ujarnya.

Menurut Syaiful, Emil ingin menggelar deklarasi di Pantura karena wilayah tersebut dianggap perlu diperhatikan lebih maksimal di banding daerah lain. Selain itu Pantura juga selama ini menjadi basis dukungan terbesar PKB.

"Kebetulan basis kami juga di Pantura seperti Kabupaten Cirebon, Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang. Di Pantura rata-rata kami rangking dua," ucap Syaiful.

Ia berharap acara deklarasi tersebut akan dibarengi dengan acara pelantikan para pengurus DPW PKB Jabar yang baru terpilih beberapa waktu lalu. "Kalau bisa dibarengi dengan pelantikan kepengurusan PKB Jabar yang baru," kata Syaiful.

PKB resmi mengusung Emil sebagai balongub dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang. Kepastian itu didapat setelah Emil mendapat surat keputusan (SK) dari DPP PKB yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda di salah satu kafe, Jalan Ternate, Kota Bandung, Senin (11/9).

PKB menilai sosok Emil sebagai tokoh muda yang berhasil di Jabar dan Indonesia. "Cak Imin melihat Kang Emil sudah membuktikan pembangunan Kota Bandung. Semoga pembangunan di Bandung bisa diadopsi di Jabar," ujar Syaiful.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed