DetikNews
Rabu 13 September 2017, 09:24 WIB

XTC Cetak Atlet-Atlet Berprestasi Hingga Tingkat Internasional

Mukhlis Dinillah - detikNews
XTC Cetak Atlet-Atlet Berprestasi Hingga Tingkat Internasional Penghargaan untuk atlet berprestasi XTC (Foto: Mukhlis Dinillah)
Bandung - Ormas XTC pernah dicap negatif oleh masyarakat Indonesia dengan berbagai macam aksi kejahatan jalanan. Namun, kini XTC sudah berubah. Bahkan, XTC sudah menjadi wadah bagi anak muda berprestasi.

Pembinaan yang dilakukan khususnya dalam bidang olahraga membuahkan hasil membanggakan. Sejumlah anggota XTC Kota Bandung menorehkan prestasi bergengsi tingkat Nasional dan Internasional.

Atlet-atlet XTC Kota Bandung yang mengukir prestasi gemilang seperti Zainal Arifin dan Hamid Firdau peraih medali perak cabor Polo Air Sea Games XIX di Kuala Lumpur Malaysia. Kemudian Triaman Yudistira peraih medali emas cabor Taekwondo di ITN Open Turnamen 2017.

Selain itu, Yogi Triansyah (medali emas), Indra Muharik dan Angga Nugraha menggondol perak dari cabor Muaythai di Zealot Muaythai Fight Tournament serta Arief Wanda dan Maryo Kuswanto sebagai Cornering XTC Kota Bandung yang beberapa kali naik podium juara.

"Kami memang sangat serius membina para anggota (XTC) di beberapa cabang olahraga dan saya berkeyakinan program pembinaan yang berkesinambungan bisa meningkatkan prestasi dan menciptakan bibit baru," kata Ketua XTC Kota Bandung Dicky Deje di sela-sela malam apresiasi atlet XTC di Kafe The Panasdalam, Jalan Ambon, Selasa (12/9/2017)

Pembina Bidang Pemuda dan Olahraga XTC Kota Bandung HM Farhan mengaku bangga dengan perubahan signifikan organisasi binaannya ini. Terlebih, XTC bisa mencetak atlet-atlet berprestasi.

"Kita menyadari 10 tahun terjadi perubahan luar biasa, negatif melekat pada XTC. Sekarang menjadi organisasi paling disegani, karena berprestasi. Karena kita berubah, kita merasakan buah perubahan dengan adanya atlet berprestasi," ungkap Farhan

Presenter kondang ini menyebut atlet-atlet berprestasi yang lahir dari XTC tak lepas dari pembinaan selama ini. Beberapa tahun terakhir, kata dia, XTC memang secara otodidak membina anggotanya yang memiliki kemauan tinggi.

"Menjadi atlet berprestasi butuh perjuangan panjang. Komitmen kita mengerti bahwa pembinaan pekerjaan yang sulit. Harus berkomitmen kepada pembinaan," kata Farhan.

Dalam kegiatan malam penganugerahan ini, para atlet berprestasi mendapatkan plakat hingga uang pembinaan. Diharapkan penghargaan ini bisa merangsang munculnya bibit-bibit baru atlet Kota Bandung.
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed