DetikNews
Selasa 12 September 2017, 10:35 WIB

Guru SMA Hilang di Gunung Gede Sukabumi Baru Pertama Mendaki

Syahdan Alamsyah - detikNews
Guru SMA Hilang di Gunung Gede Sukabumi Baru Pertama Mendaki Yusup Iskandar sejak Sabtu lalu hilang di kawasan Gunung Gede Pangrango Sukabumi. (Foto: istimewa)
Kabupaten Sukabumi - Yusup Iskandar (40), guru SMA yang dinyatakan hilang di areal Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Sukabumi, belum diketahui keberadaannya. sebanyak 63 orang relawan dari berbagai organisasi dibantu warga terus mencari pria tersebut.

Yusup hilang sejak Sabtu (9/9/2017) saat mendaki di area tersebut. Ia bersama rombongan berjumlah 12 orang menapaki kawasan TNGGP. Aktivitas mendaki gunung ini ternyata pengalaman pertama bagi Yusup.

Hal tersebut diungkapkan Ayi Abdul Fatah, adik Yusup. "Sebelumnya suka jalan juga, dia kakinya kuat. Cuma kalau untuk mendaki baru kali ini. Asalnya paling hanya di pinggiran saja, enggak sampai masuk ke dalam area pendakian," kata Ayi di Pos Resort Cimungkad, Jalan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (12/9/2017).

Baca juga: Begini Kronologi Guru SMA Hilang di Gunung Gede Sukabumi

Yusup putra kedua dari empat bersaudara yang berdomisili di Kampung Kongsi, RT 1 RW 1, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Setelah kakak sulungnya meninggal dunia, Yusup menjadi tulang punggung keluarganya dengan bekerja sebagai guru bahasa Inggris di SMA Al Furqan, Kecamatan Caringin.

"Sebetulnya kami itu warga lokal, area TNGGP yang kami daki itu masih satu kecamatan. Kami hanya merasa penasaran ingin tahu dimana posisi mata air yang selama ini mengalir ke warga perkampungan di Caringin. Makanya tujuan ke Curug Ciheulang untuk mengetahui itu, saya ajak kakak saya dan dia mau," tutur Ayi.

Sudah tiga hari Yusup hilang, Ayi berharap kakaknya tersebut segera ditemukan Tim SAR Gabungan yang sejak kemarin melakoni proses pencarian. Meski dikabarkan tanpa perbekalan, ia yakin Yusup dapat bertahan.

"Saya optimistis. Insya Allah kakak saya itu bisa ditemukan dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan satu apapun," ujar Ayi.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed