DetikNews
Jumat 08 September 2017, 11:36 WIB

Jabat Kapolda Jabar, Irjen Agung Soroti Asian Games dan Pilkada

Mukhlis Dinillah - detikNews
Jabat Kapolda Jabar, Irjen Agung Soroti Asian Games dan Pilkada Irjen Agung Budi Maryoto (kiri) dan Irjen Anton Charliyan. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Irjen Agung Budi Maryoto memiliki tugas baru sebagai Kapolda Jabar. Penyelenggaraan Asian Games dan Pilkada serentak 2018 menjadi perhatiannya di hari pertama berkantor di Polda Jabar.

Ada sejumlah pertandingan cabang olahraga Asian Games yang digelar di Jabar. Polda Jabar memastikan keamanan kegiatan olahraga ini terjaga baik.

"Agenda besar Asian Games ke-18 itu merupakan tantangan kita atas nama Indonesia. Nanti saya akan rapatkan khusus terkait Asian Games, karena Jabar cukup banyak kegiatannya terutama di outdoor," kata Agung usai serah terima jabatan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (8/9/2018).



Baca juga: Tujuh Cabor Asian Games Akan Digelar di Jabar

Mantan Kapolda Sumatera Selatan ini mengaku sudah mempelajari pola pengamanan untuk acara bertaraf internasional. Beberapa waktu lalu, dia mempelajari pola pengamanan perhelatan SEA Games di Malaysia.

"Saya sudah belajar bagaimana pengamanan bola, kemarin saya sudah di Kuala Lumpur berkoordinasi terkait itu. Pengamanan yang sudah menggambarkan kepolisian internasional," ujar Agung.

Bukan hanya Asian Games, sambung dia, tantangan pada 2018 ialah perhelatan Pilkada serentak. Polda Jabar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dan mendukung kesuksesan pesta demokrasi itu.

"Pilkada serentak merupakan tantangan kita untuk bersinergi dan bersatu. Mengamankan agar bisa memilih pimpinan yang terbaik dan bersih. Saya akan lebih banyak mendalami data intelijen dulu," ucap Agung.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed