DetikNews
Selasa 05 September 2017, 13:40 WIB

Ridwan Kamil: Krisis Air Bersih? Langsung Hubungi PDAM Bandung

Gabriella Putri - detikNews
Ridwan Kamil: Krisis Air Bersih? Langsung Hubungi PDAM Bandung Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Antisipasi krisis air bersih selama musim kemarau, Pemerintah Kota Bandung akan menyediakan bantuan. Warga yang kekurangan air bersih, diminta untuk langsung melapor ke PDAM.

"Jadi warga hubungi PDAM saja, sampaikan di daerah mana, nanti akan didatangi truk yang membawa tangki berisi air," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ditemui usai mengisi acara Ta'aruf di Kampus Unisba, Kota Bandung, Selasa (5/9/2017).

Bantuan tersebut akan disebar di seluruh wilayah di Kota Bandung. Bantuan ini bersifat on call, tergantung dari laporan yang diterima oleh PDAM.

Untuk menjaga suplai air di Kota Bandung, lanjut Emil, ia akan segera menemui Indonesia Power, anak perusahaan PLN di bidang pembangkit tenaga listrik. Emil menyatakan akan meminta jatah air dari Indonesia Power untuk warga. Indonesia Power seperti diketahui mengelola PLTA Saguling.

"Karena air itu kan berbagi, antara air untuk membangkitkan energi listrik dan air untuk air minum. Mudah-mudahan dengan pertemuan dengan Indonesia Power minggu ini, suplai air yg tadinya diambil sebagian oleh Indonesia Power bisa disisihkan lebih banyak untuk umum," ujarnya.
(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed