DetikNews
Minggu 03 September 2017, 10:32 WIB

Amankan Kelompok Bermotor, Polisi Sukabumi Sita Senjata Tajam

Syahdan Alamsyah - detikNews
Amankan Kelompok Bermotor, Polisi Sukabumi Sita Senjata Tajam Polres sukabumi amnkan kelompok bermotor (Foto: istimewa)
Sukabumi - Jajaran Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat mengamankan kelompok bermotor yang kedapatan membawa berbagai senjata tajam dan sebuah bambu yang dipasangi paku pada setiap sisinya, Sabtu (2/9/2017).

Dalam operasi cipta kondisi yang berlangsung hingga Minggu (3/9/2017) dini hari itu, polisi juga membubarkan puluhan pemotor yang masih kedapatan bergerombol.

Dari informasi yang dihimpun, operasi dimulai sejak pukul 20.00 WIB hingga sekitar pukul 22.30 WIB. Polisi bergerak mulai dari jalur Gereja HKBP, Simpang Jl SMAK SPBU Ciaul dan Simpang Karamat Bencang. Di jalur itu polisi mmbubarkan beberapa titik kelompok bermotor yang berpotensi menimbulkan gesekan.

"Tim bergerak menyasar puluhan pemotor yang masih nongkrong di pinggir jalan karena hal ini berpotensi gesekan dengan kelompok motor lainnya. Itu kita bubarkan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur kepada detikcom.

Operasi dilanjutkan tengah malam hingga Minggu (3/9) pagi tadi. Polisi kembali menelusuri jalan yang dilaporkan oleh warga masih terdapat tongkrongan kelompok bermotor.

Sekitar pukul 00.30 WIB, polisi mengamankan kelompok bermotor, 5 sepeda motor, 1 clurit, gir motor yang sudah di modifikasi dan bambu panjang yang sudah dipasangi paku di Jalan Gelatik 1 Kelurahan/Kecamatan Gunung Puyuh.

"Satu jam kemudian kami juga mengamankan 9 sepeda motor, 2 clurit, 1 samurai panjang dan dua pemilik senjata tajam berinisial AM dan AS," lanjut dia.

Polisi berharap masyarakat bersama-sama melakukan pengawasan ketika ada aksi kejahatan untuk segera melapor ke pihak yang berwajib. Dan menjaga diri untuk tidak memposting status di media sosial ketika aksi cipta kondisi sedang dilakukan.

"Jadi mereka ini mengetahui kami bergerak kemudian berhenti operasi dari unggahan status media sosial, mereka kembali ke jalan jadi kayak kucing-kucingan. Karena bandel akhirnya kita bubarkan lagi terus sampai akhirnya kita bergerak sampai pagi tadi," kata Rustam.
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed