DetikNews
Kamis 24 Agustus 2017, 14:42 WIB

Penampakan Kantor Tiga Lantai First Travel di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Penampakan Kantor Tiga Lantai First Travel di Bandung Kantor First Travel di Kota Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung - First Travel ternyata memiliki cabang di Kota Bandung. Namun kantor agen perjalanan umrah tersebut tidak ada aktivitas.

Kantor cabang First Travel mudah dijumpai lantaran berada di kawasan ruko sisi Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung. Identitas perusahaan First Travel terlihat dari papan nama berwarna kuning dan biru yang terdapat pada bagian depan kantor tersebut.

Kantor First Travel berada di bagian tengah. Bangunan tiga lantai itu diapit kantor Bank Mandiri dan satu ruko yang belum berfungsi. Pantauan detikcom, Kamis (24/8/2017), sekitar pukul 12.00 WIB, kantor tersebut terkunci. Pintu kantor berwarna kuning ini tertutup rapat.
Kantor First Travel di Kota BandungKantor First Travel di Kota Bandung Foto: Dony Indra Ramadhan
Salah seorang juru parkir di kawasan ruko tersebut, Dadan Awaludin (37), mengatakan aktivitas di kantor tersebut mulai sepi seiring munculnya kasus penipuan dana perjalanan umrah oleh bos First Travel.

"Semenjak ada kasus itu kantor kadang buka kadang tutup. Kalau buka juga hanya dua sampai tiga jam. Dua minggu yang lalu baru benar-benar tutup," ucap Dadan saat berbincang dengan detikcom di lokasi.

Menurut Dadan, semenjak terkuaknya kasus yang dialami bos First Travel, memang banyak nasabah yang mendatangi kantor tersebut. Para nasabah, sambung Dadan, komplain dan menanyakan nasib mereka yang sudah membayar biaya umrah.

"Minggu lalu malah pernah sampai ratusan yang datang," kata Dadan.

Hingga kini polisi masih menelusuri pengembangan kasus dugaan penipuan dana perjalanan umrah First Travel. Direktur Tindakan Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak saat ini telah menjerat pemilik First Travel dan adiknya dengan tiga pasal berlapis.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed