Ini Rute yang Akan Dilalui Peserta Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Erna Mardiana - detikNews
Rabu, 23 Agu 2017 15:30 WIB
Kapolrestabes Bandung cek rute karnaval/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Karnaval Kemerdekaan dalam rangka HUT ke-72 RI akan digelar di Bandung akhir pekan ini. Aneka kebudayaan akan ditampilkan dalam iring-iringan.

Iring-iringan peserta karnaval akan dimulai dari Gedung Sate hingga ke Alun-alun. Rute yang akan diambil adalah Gedung Sate (Jalan Diponegoro) - Jalan Ir H Juanda - Jalan Merdeka - Jalan Lembong - Jalan Tamblong - Jalan Asia Afrika - Alun-alun Bandung.

Hari ini, polisi mengecek langsung rute yang akan dilalui para peserta. Polisi sudah siap mengamankan rute-rute yang akan dilalui.

"Kita sudah mengecek dan kita sudah siap melakukan pengamanan jalur," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jabar, Rabu (23/8/2017).

Hendro mangatakan selama berlangsungnya karnaval pihaknya sudah menyiapkan anggota di sepanjang jalur yang akan dilalui. Sistem buka tutup akan dilakukan guna mengantisipasi kemacetan.

"Sistem buka tutup tentunya akan dilakukan. Jadi ketika rombongan lewat, lalulintas kita tutup sementara," kata Hendro.

Karnaval kemerdekaan bertajuk 'Pesona Parahyangan' itu rencananya akan berlangsung pada Sabtu 26 Agustus 2017 mendatang. Program tahunan yang digagas Kementerian Pariwisata itu akan menampilkan iring-iringan kebudayaan dari seluruh penjuru negeri. Presiden Joko Widodo juga akan hadir. Rencananya Jokowi akan mengenakan baju adat sunda dan naik mobil hias.

(ern/ern)