Ridwan Kamil Ajak Warga Pakai Baju Sunda ke Karnaval Kemerdekaan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 23 Agu 2017 12:22 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Kota Bandung menjadi tuan rumah karnaval kemerdekaan HUT RI ke-72. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta warga untuk datang memeriahkan acara dengan pakai baju sunda.

Karnaval kemerdekaan bertajuk 'Pesona Parahyangan' itu rencananya akan berlangsung pada Sabtu 26 Agustus 2017 mendatang. Program tahunan yang digagas Kementerian Pariwisata itu akan menampilkan iring-iringan kebudayaan dari seluruh penjuru negeri.

"Jadi buat warga Bandung, Kota Bandung dapat kehormatan karnaval kemerdekaan. Seluruh perwakilan dari berbagai provinsi akan hadir. Nah untuk warga bandung tolong datang ramaikan dari seluruh wilayah," kata pria yang karib disapa Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jabar, Rabu (23/8/2017).

Baca Juga: Jokowi Bakal Pakai Baju Adat Sunda di Karnaval Kemerdekaan

Emil meminta masyarakat untuk hadir memeriahkan. Terlebih ia meminta masyarakat yang hadir untuk menggunakan pakaian adat sunda.

"Karena temanya budaya, kalau bisa datang dengan berpakaian adat, kalau Bandung mah pangsi kebaya kaya gitu," kata dia.

Karnaval kemerdekaan HUT RI ke-72 kali ini digelar di Kota Bandung. Program dari Kementerian Pariwisata ini akan menampilkan kebudayaan dari seluruh wilayah di tanah air. (avi/avi)