Satu Korban Hanyut Saat Berenang di Sungai Cimanuk Ditemukan Tewas

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 23 Agu 2017 09:12 WIB
Foto: Istimewa
Garut - Petugas gabungan Basarnas, BPBD Garut, polisi dan TNI di Garut berhasil menemukan satu dari dua korban yang tenggelam saat berenang di Sungai Cimanuk. Korban ditemukan tewas 1 kilometer dari lokasi hanyut.

"Korban yang kita temukan adalah atas nama Riki (19). Dia yang kemarin sempat hilang dengan satu temannya yang lain," kata Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo kepada wartawan di Jalan RSUD Garut, Tarogong Kidul, Rabu (23/8) pagi.

Korban ditemukan pukul 04.30 WIB. "Dengan keadaan tertelungkup di tengah sungai," tambah Uus.

Jasad Riki kini langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Umum dr. Slamet Garut. Rencananya jasad Riki akan dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung, siang ini.

Dengan ditemukannya Riki, kini hanya satu korban lainnya yang belum ditemukan yaitu atas nama Fajar Hoirul (18).

Sementara itu, pantauan detikcom di wilayah Sungai Cimanuk tepatnya di Kampung Maktal, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Garut, petugas gabungan terus berusaha melakukan upaya pencarian. Petugas menyisir bantaran Sungai Cimanuk menggunakan perahu karet.

Proses pencarian ini pun mendapat perhatian khusus dari warga dan para pengguna jalan. Bahkan polisi harus turun mengatur lalu lintas di sekitar lokasi karena tersendat oleh para pengguna jalan yang berhenti untuk menyaksikan proses pencarian. (err/ern)