DetikNews
Sabtu 19 Agustus 2017, 11:21 WIB

HUT ke-72 Jawa Barat, Aher: Kita Raih Berbagai Prestasi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
HUT ke-72 Jawa Barat, Aher: Kita Raih Berbagai Prestasi Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Provinsi Jawa Barat telah genap berusia 72 tahun. Dalam perjalanannya, berbagai prestasi telah ditorehkan Jabar.

"Kita sudah mendapatkan tiga prestasi ditambah prestasi budipura selama ini," ujar Gubernur Jabar Ahmad Heryawan susai apel besar PNS di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jabar, Sabtu (19/8/2017).

Penghargaan pertama, kata Aher sapaan karibnya, Jabar mendapatkan penghargaan laporan terhadap keuangan. Selama enam kali berturut-turut, Jabar mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Selanjutnya, Jabar juga mendapatkan penghargaan laporan kapabilitas. Jabar mendapatkan nilai A yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Penilaian ini ketat sekali. Kita masuk bersama Jawa Timur dan Yogyakarta," kata Aher.

Selain itu, Jabar juga mendapatkan penghargaan atas laporan pembangunan pemerintahan daerah oleh dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Penilaiannya lebih lengkap lagi karena ada 600 indikator yang dinilai. Kita termasuk yang terbaik," tuturnya.

Selain itu, kata Aher, Jabar juga mendapatkan penghargaan Budipura dari Kementerian Ristek dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Penghargaan ini diberikan untuk provinsi yang paling inovatif.

"Kita berterima kasih atas penghargaan ini. Saya yakin masih banyak potensi yang belum keluar dan perlu dikeluarkan," kata dia.


(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed