DetikNews
Sabtu 19 Agustus 2017, 09:28 WIB

Pakai Baju Adat Sunda, PNS Ikuti Apel Besar HUT Jabar Ke-72

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Pakai Baju Adat Sunda, PNS Ikuti Apel Besar HUT Jabar Ke-72 Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Memperingati hari jadinya yang ke-72, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar apel besar di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Sabtu (19/8/2017). Apel diikuti oleh kepala daerah kabupaten dan kota serta ribuan PNS se-Jabar.

Apel dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bertindak selaku pembina apel. Dalam apel tersebut, seluruh peserta dan pejabat kompak mengenakan pakaian adat sunda.

Apel besar PNS ini berlangsung secara khidmat. Para peserta mengikuti sejumlah rangkaian apel. Selain dihadiri sejumlah pegawai di lingkungan Pemprov Jabar, apel besar juga dihadiri sejumlah instansi seperti Polda Jabar, Kodam Siliwangi dan Kejati Jabar.

"Jawa Barat saat ini tumbuh dengan kemajuan," ucap Gubernur yang karib disapa Aher dalam sambutannya.

Pakai Baju Adat Sunda, PNS Ikuti Apel Besar HUT Jabar Ke-72Foto: Dony Indra Ramadhan


Menurut Aher tumbuhnya Jabar saat ini ditandai dengan berbagai prestasi baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota di Jabar.

"Gubernurnya sering disebut, itu bukan prestasi Gubernur, tapi seluruh ASN (Aparat Sipil Negara) dan masyarakat yang bekerja,"

Aher menambahkan hari jadi Pemprov Jabar hanya berjarak dua hari dari kemerdekaan Republik Indonesia. Ia berharap semangat kemerdekaan menular kepada seluruh PNS di Jabar.

"Semoga semangat perjuangan ini selamanya membara, membaka di dada kita masing-masing sebagai penerus bangsa," kata dia.

Pakai Baju Adat Sunda, PNS Ikuti Apel Besar HUT Jabar Ke-72Foto: Dony Indra Ramadhan

(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed