Doakan Umat Islam Palestina, Seribuan Warga Garut Turun ke Jalan

Hakim Ghani - detikNews
Jumat, 28 Jul 2017 15:54 WIB
Foto: Hakim Ghani
Foto: Hakim Ghani
Garut - Seribuan umat Islam di Garut Jawa Barat turun ke jalan, usai Salat Jumat (28/7/2017). Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Garut Peduli Al-Aqsa itu berdoa untuk Palestina.

Massa yang berasal dari sejumlah pesantren, sekolah, dan mahasiswa di Garut itu beraksi di Bundaran Simpang Lima, Tarogong Kidul, Garut. Kemudian mereka berjalan kaki sekitar 2 kilometer menuju Lapangan Otista atau yang lebih dikenal Alun-alun Garut, Kecamatan Garut Kota.

Selama long march massa terus menerus melantunkan takbir dan selawat. Massa juga mengibarkan bendera Palestina dan sejumlah spanduk bertuliskan dukungan bagi Palestina.

Salah seorang peserta aksi Anggi Gumilar mengatakan aksi tersebut digelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi umar Islam di Palestina saat ini. "Kami turun ke jalan untuk mendoakan saudara-saudara kami di Palestina. Kami di sini juga merasa geram saudara kami yang ada di Palestina terus diperlakukan seperti itu oleh Israel" ujar Anggi.

Massa juga mengecam tindakan bala tentara Israel yang mereka anggap sewenang-wenang terhadap masyarakat Palestina.

"Perlakuan mereka terhadap warga Palestina tidak manusiawi. Alhamdulillah sekarang saudara-saudara kami di Palestina sudah bisa kembali beribadah di Masjid Al-Aqsa. Tapi kami tetap mengecam perilaku Bangsa Israel yang seperti binatang," tandas Anggi.

Doakan Umat Islam Palestina, Seribuan Warga Garut Turun ke JalanFoto: Hakim Ghani


Setelah melakukan aksi long march, massa kemudian berkumpul di Lapangan Otista untuk berdoa bersama bagi umat Muslim yang berada di Palestina. (ern/ern)