DetikNews
Kamis 13 Juli 2017, 12:02 WIB

Kisruh PPDB 2017, Gabungan Ormas Geruduk Kantor Disdik Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kisruh PPDB 2017, Gabungan Ormas Geruduk Kantor Disdik Jabar Foto: Gabungan Ormas Geruduk Kantor Disdik Jabar (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Sejumlah gabungan organisasi masyarakat (Ormas) di wilayah Bandung Raya menggeruduk kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat. Mereka mempertanyakan perihal penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar.

Para gabungan Ormas ini mendatangi kantor Disdik yang beralamat di Jalan Dr. Radjiman, Kota Bandung pada Kamis (13/7/2017) sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka langsung diterima Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi. Di antaranya berasal dari Gibas, Manggala Putih dan lainnya. Rata-rata mereka menggunakan seragam berwarna hitam.

Sebagian dari anggota Ormas ini lalu masuk ke ruangan rapat di dalam gedung. Mereka melakukan audiensi secara langsung dengan Kadisdik Jabar.

"Kedatangan kami ke sini menyampaikan aspirasi yang masuk dari masyarakat yang merasa dirugikan dengan sistem PPDB ini," ujar salah seorang perwakilan Ormas saat melakukan audiensi.

Sementara Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi menerima masukan-masukan dari gabungan Ormas tersebut.

"Yang terpenting bagi kami semua anak bisa bersekolah di Jawa Barat," kata dia.
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed