ADVERTISEMENT

Berebut Meja Makan, Pengunjung De'Ranch Lembang Ricuh

Avitia Nurmatari - detikNews
Kamis, 29 Jun 2017 18:27 WIB
Foto: Cuplikan Video Ricuh di De'Ranch (istimewa)
Kabupaten Bandung Barat - Beredar di dunia maya video perkelahian antar pengunjung tempat wisata De'Ranch, Lembang, Jawa Barat. Polisi membenarkan peristiwa yang terjadi di area tempat makan tersebut.

Dihubungi detikcom, Kapolsek Lembang Kompol Rahmat Lubis mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (28/6/2017) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

"Iya benar, kejadiannya kemarin sekitar jam dua siang. Korban sudah melapor kepada kami kemarin," ujarnya.

Menurut Lubis, perkelahian dipicu oleh masalah sepele yakni berebut tempat makan. Saat itu kondisi De'Ranch memang sedang dipadati pengunjung yang sedang berlibur.

"Jadi itu berebutan meja. Ada yang merasa direbut mejanya," kata Lubis.

Namun perkara berebut meja menjadi persoalan panjang. Hingga terjadi keributan dan pengeroyokan.

"Masalahnya sepele, rebutan meja makan saja, tapi jadi Pasal 170 KUHP (kekerasan/pengeroyokan)," kata dia.

Setelah kejadian korban langsung melapor ke Mapolsek Lembang. Polisi saat ini sedang memburu pelaku dengan mencari keterangan dari saksi-saksi yang ada di lokasi.

Dari rekaman video yang berdurasi 0.41 menit tersebut, suasana Pujasera De'Ranch Lembang tampak ricuh. Beberapa orang pria terlihat emosi, bahkan ada yang mengangkat kursi. Terdengar bunyi barang-barang yang pecah. Kata-kata kasar juga terdengar dari sejumlah orang. Beberapa orang berusaha melerai. Sementara pengunjung lain menghindari keributan sambil ada yang beteriak histeris. (avi/avi)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT