DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 23:48 WIB

Rekomendasi Cabup dan Cawalkot Cirebon dari Golkar Paling Lambat November

Tri Ispranoto - detikNews
Rekomendasi Cabup dan Cawalkot Cirebon dari Golkar Paling Lambat November Foto: Istimewa
Cirebon - Tahun depan Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon akan sama-sama melakukan pemilihan kepala daerah yang baru. Beberapa nama sudah mendaftar dari Partai Golkar.

Ketua DPD I Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, mengaku terbuka dengan siapa saja yang ingin maju dari Partai Golkar di Kota dan Kabupaten Cirebon. Terlebih jika sang calon memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi.

"Saya terbuka bagi siapa pun termasuk pertahana (Kabupaten Cirebon) untuk daftar. Kalau untuk Cirebon kota kita belum, karena rekomendasi dari daerah baru akan ditentukan nanti," katanya kepada wartawan, di sela-sela Safari Ramadan Golkar Jabar di Desa Lebakmekar, Kabupaten Cirebon, Senin (19/6/2017).

Sementara itu Sekjen DPD I Golkar Jabar, Ade Barkah menjelaskan, khusus Kota Cirebon pihaknya sudah menyerahkan hasil rekomendasi 10 nama dari DPD II Golkar Kota Cirebon ke DPP Partai Golkar. Sementara untuk Golkar Kabupaten Cirebon masih dalam tahap pendaftaran dan belum diserahkan ke DPP.

"Kita sudah mengusulkan surat dari Cirebon (Kota) dan sudah diserahkan ke DPP. Itu yang memberikan rekomendasi DPP. Paling lambat November sudah keluar," tuturnya.

Ade mengatakan, Partai Golkar tidak mau terburu-buru untuk mencalonkan seseorang. Pasalnya proses pendaftaran masih lama yakni dimulai pada Januari 2018 mendatang.
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed