DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 22:27 WIB

Pramuka Jabar Bantu Atur Lalin Arus Mudik 2017

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Pramuka Jabar Bantu Atur Lalin Arus Mudik 2017 Foto: *Istimewa/Ketua Pramuka Kwarda Jabar saat apel anggota Pramuka
Jakarta - Menyambut arus mudik Lebaran 2017, gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat ikut terlibat. Lebih dari 5.000 anggota Pramuka dikerahkan untuk ikut mengatur lalu lintas arus mudik.

"Anggota Pramuka tersebut akan membantu di berbagai lokasi di seluruh Jawa Barat seperti jalur mudik," ujar Ketua Kwarda Jabar Dede Yusuf dalam keterangan resminya, Senin (19/6/2017).

Dalam kegiatan bersandi Karya Bakti Lebaran, kata Dede, selain menempatkan anggota pramuka di sejumlah jalur arus mudik, anggota Pramuka juga akan ditempatkan di sejumlah titik keberangkatan mudik.

"Seperti terminal bus, stasiun kereta api hingga bandara. Selain itu, kita juga ikut membantu di sejumlah objek-objek wisata yang berada di wilayah Jawa Barat," tuturnya.

Pengerahan anggota pramuka ini, kata Dede, rutin dilakukan saat menyambut arus mudik. Seperti tahun lalu, Pramuka Kwarda Jabar mengerahkan 3.000 anggotanya yang disebar ke sejumlah wilayah di Jabar.

"Pada giat Karya Bakti Lebaran tahun lalu, pengabdian masyarakat Pramuka Jabar telah membantu kelancaran dan keamanan jalur mudik dengan menyampaikan laporan situasi dan kondisi berbagai titik di seluruh Jawa Barat," katanya.
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed