DetikNews
Minggu 18 Juni 2017, 18:56 WIB

Duafa dan Srikandi Kuning Buru Baju Murah di Bazar Pemkab Garut

Hakim Ghani - detikNews
Duafa dan Srikandi Kuning Buru Baju Murah di Bazar Pemkab Garut PKK Garut menggelar bazar murah untuk kaum duafa dan para srikandi kuning atau petugas kebersihan. Foto: Hakim Ghani
Garut - Pemkab Garut melalui Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar bazar pakaian murah bertepatan momen Ramadan 2017. Setiap harinya, ratusan pakaian dengan harga murah ludes terjual.

Kegiatan ini digelar di halaman Gedung Pendopo, Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ketua PKK Garut Diah Kurniasari mengatakan bazar tersebut dikhususkan bagi kaum duafa dan para srikandi kuning atau perempuan petugas kebersihan di Garut.

"Ada sekitar 50 juta rupiah yang dibagi menjadi voucher senilai 50 ribu yang dibagikan kepada para srikandi kuning dan kaum duafa," kata Diah kepada wartawan di Pendopo Garut, Jalan Dewi Sartika, Minggu (18/6).
Duafa dan Srikandi Kuning Buru Baju Murah di Bazar Pemkab GarutBazar pakaian murah ini bertepatan momen Ramadan 2017. Foto: Hakim Ghani
Produk yang dijual di acara ini beragam, mulai pakaian dewasa, anak-anak, hingga busana muslim.

"Jadi setiap orang mendapat dua voucher. Nantinya voucher tersebut ditukar dengan baju. Jika baju harganya Rp 70 ribu, dengan voucher itu, mereka hanya perlu memberikan voucher dan uang senilai 20 ribu rupiah saja," Diah menambahkan.

Selain kaum duafa dan para srikandi kuning, tak ketinggalan para korban banjir bandang yang menerjang Garut 2016 lalu juga ikut berburu baju untuk Lebaran. Bazar baju murah ini berlangsung 17-20 Juni 2017.

"Ya setidaknya kita bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Semoga semuanya bisa merasakan berkah dari bulan Ramadan," ujar Diah.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed