DetikNews
Senin 12 Juni 2017, 08:15 WIB

1 Juli, PAN akan Buka Penjaringan Calon untuk Pilwalkot Cirebon

Tri Ispranoto - detikNews
1 Juli, PAN akan Buka Penjaringan Calon untuk Pilwalkot Cirebon Plt Ketua DPW PAN Jabar Hasbullah Rahmad (Batik biru) menyatakan PAN menyiapkan calon di Pilwalkot Cirebon/Foto: Tri Ispranoto
Cirebon - Partai Amanat Nasional (PAN) akan membuka pendaftaran Cawalkot Cirebon 2018 pada 1 Juli mendatang. PAN bertekad menempatkan kadernya di pemerintahan Cirebon.

Plt Ketua DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad mengatakan, Pilwalkot Cirebon menjadi salah satu prioritas dan unggulan PAN untuk menempatkan kader sebagai calon pemimpin.

Menurutnya Kota Cirebon menjadi prioritas karena kelak akan menjadi daerah berkembang sangat pesat seiring keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kerjatajati di Kabupaten Majalengka yang saling bertetangga.

"Kota Cirebon memiliki histori mulai dari kerajaan hingga sekarang. Tentu bagi saya punya perhatian khusus agar PAN punya peran penting," ujarnya kepada wartawan usai menghadiri buka bersama DPW PAN Kota Cirebon di salah satu hotel di Kota Cirebon, Minggu (11/6/2017) malam.

Baginya siapa pun orang yang memimpin Kota Cirebon berasal dari PAN harus bisa menerjemahkan keinginan dan terbuka terhadap masyarakat. Pasalnya seorang pemimpin harus mementingkan rakyat dan bukan partai atau golongan. "Jadilah pemimpin yang amanah," katanya.

Soal pendaftaran, DPW PAN Kota Cirebon akan membukanya mulai tanggal 1 Juli. Nantinya nama-nama yang mendaftar harus melengkapi visi misi yang kelak akan menjadi bahasan di tingkat DPD untuk selanjutnya direkomendasikan ke DPP.

"Saya sebagai Ketua DPW menyerahkan sepenuhnya pada DPD. Karena kawan-kawan DPD yang paling hafal tipikal pemimpin seperti apa yang diinginkan masyarakat Kota Cirebon," ucapnya.

Dalam acara buka bersama itu ada satu sosok yang cukup menarik perhatian. Dialah Fifi Sofiah atau yang akrab disapa Bunda Fifi. Sebelumnya pengusaha bawang itu sudah dilirik DPD II Golkar Kota Cirebon sebagai salah satu orang yang terjaring untuk menjadi kandidat Cawalkot.

Kepada wartawan Bunda Fifi mengaku sudah memiliki niatan untuk maju melalui PAN dan bukan tiba-tiba. Dia menilai niatannya untuk mendaftar di PAN tidak akan dipermasalahkan lantaran Golkar memasukan namanya melalui penjaringan internal dan bukan melalui pendaftaran.

"PAN itu partai yang solid, harmonis, dan adem. Itu yang membuat saya jatuh cinta. Saya sangat senang bisa diundang buka bersama dan bertemu langsung Pak Ketua DPW juga kader PAN Kota Cirebon," tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani mengatakan, meski belum resmi dibuka namun sejumlah nama sudah menjalin komunikasi dan berniat mendaftar sebagai kandidat Cawalkot.

Bahkan Sultan Mochamad Saladin yang berasal dari Kesultanan Kanoman dan pernah bertarung dalam Pilwalkot 2013 akan kembali mencoba peruntungan dari PAN.

"Dengan pengalaman dua kali kekalahan (Pilwalkot Cirebon). Insya Allah tahun 2018 akan menjadi tahun kemenangan. Dan pemimpin Kota Cirebon berasal dari PAN," pungkas Dani.
(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed