ADVERTISEMENT

Lapor Kehilangan Adiknya, Pria di Garut Ancam Ledakkan Polsek Malangbong

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 11 Jun 2017 16:17 WIB
Barang bukti granat. Foto: dok.Polda Jabar
Garut - Seorang pria asal Kabupaten Bandung inisial A diringkus anggota Polres Garut karena mengancam akan meledakkan Kantor Polsek Malangbong, Garut.

Kapolsek Malangbong AKP Suhartono mengatakan, A awalnya mendatangi Kantor Polsek Malangbong untuk meminta bantuan polisi mancari saudaranya yang telah hilang sejak sebulan lalu.

Namun petugas saat itu tidak bisa langsung turun ke lapangan untuk mencari adik A karena ada beberapa prosedur yang harus dipenuhi dalam melaporkan sebuah kasus kehilangan keluarga.

"Iya datang ke Kantor Polsek Malangbong, Sabtu (10/6) malam," kata Suhartono kepada wartawan melalui sambungan teleponnya, Minggu (11/6) siang.

Suhartono menambahkan, A yang saat itu terlihat tidak terima dan langsung mengancam akan meledakkan sebuah granat yang disimpan di dalam kantong jaketnya. A juga kata Suhartono, bahkan mengaku-ngaku sebagai cucu dari Nabi Muhammad SAW yang bergelar Habib.

"Kita sudah jelaskan SOPnya tapi dia malah marah-marah dan mengancam akan meledakkan kantor polsek dengan granat berbentuk nanas," ungkapnya.

Kini, A dibawa oleh polisi ke Markas Polres Garut untuk ditindaklanjuti. Dari tangan A, polisi menyita sebuah alat kejut listrik,pisau lipat,tongkat kayu dan sebuah granat asli.

"Tapi sudah tidak aktif (granatnya), atau sudah tak ada pemantik," pungkas Suhartono. (ern/ern)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT