DetikNews
Sabtu 10 Juni 2017, 10:29 WIB

Penjambret Ponsel di Bandung Ditabrak Korbannya dan Dipukuli Warga

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Penjambret Ponsel di Bandung Ditabrak Korbannya dan Dipukuli Warga Foto: Pelaku Penjambretan di Dago (istimewa)
Kota Bandung - Seorang jambret di Kota Bandung menjadi bulan-bulanan warga. Sebelum bonyok dipukuli warga, jambret tersebut ditabrak lebih dulu oleh korbannya.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Ir H Juanda (Dago), Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat tepatnya di depan Rumah Sakit St Borromeus, pada Jumat (9/6) sekitar pukul 21.30 WIB. Aksi penjambretan belakangan diketahui dilakukan Dadang Budianto (37).

"Pelaku mengalami memar setelah sempat dipukuli warga," ucap Kanitreskrim Polsek Coblong AKP Soleh Avianto saat dikonfirmasi detikcom via pesan singkat, Sabtu (10/6/2017) dini hari.

Soleh menuturkan, kasus tersebut berawal saat korban Asep Saepuloh (28) mengendarai mobilnya jenis Honda Brio dari arah Jalan Tamansari menuju Jalan Ganesa. Saat berada di depan Kampus ITB, korban berhenti untuk menelepon seseorang.

"Tiba-tiba dari arah belakang, datang pelaku menggunakan sepeda motornya langsung menjambret HP (handphone) jenis android milik korban," tuturnya.

Korban refleks mengejar pelaku yang sukses merampas ponselnya. Saat di depan RS Borromeus, korban menabrakan mobilnya ke arah motor korban.

"Pelaku terjatuh dan berusaha melarikan diri. Akan tetapi berhasil ditangkap oleh warga sekitar. Pelaku sempat dipukuli oleh warga," ucap Soleh.

Akibat bulan-bulanan warga, pelaku yang memiliki tato topeng di dada itu mengalami luka-luka dibagian muka, memar di kepala dan giginya patah. Sementara kendaraan korban rusak pada bagian depan akibat menabrak pelaku.

"Pelaku sudah kami amankan dan dibawa ke rumah sakit Sartika Asih. Sampai sekarang kondisinya belum sadarkan diri," katanya.
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed