DetikNews
Senin 29 Mei 2017, 15:27 WIB

Guru SMA yang Diduga Hina Habib Rizieq Berstatus Honorer

Wisma Putra - detikNews
Guru SMA yang Diduga Hina Habib Rizieq Berstatus Honorer Habib Rizieq Syihab. Foto: Hary Lukita Wardani/ detikcom
Kabupaten Bandung - Pria inisial A berurusan dengan Polres Cimahi gara-gara dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap imam besar FPI Habib Rizieq Syihab melalui media sosial (medsos). A sebagai guru di SMAN 1 Margaasih Kabupaten Bandung.

"A itu guru honorer," kata Kepala Sekolah SMAN 1 Margaasih Dayat Hidayat di SMAN 1 Margaasih, Jalan Pamentasan, Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (29/2017).

Baca juga: Polres Cimahi Tangani Guru SMA yang Diduga Hina Habib Rizieq di Medsos

Dayat mengungkapkan, A sudah tiga bulan ini mengajar mata pelajaran sejarah untuk kelas lima. Dia mengaku tidak mengetahui permasalahan rinci yang dituduhkan kepada A.

Guru SMA yang Diduga Hina Habib Rizieq Berstatus HonorerKepala Sekolah SMAN 1 Margaasih Dayat Hidayat. Foto: Wisma Putra
Hingga kini Dayat belum berjumpa langsung dengan A. Selain itu, aktivitas sekolah saat ini tengah melaksanakan ujian kenaikan kelas, sehingga Dayat belum memiliki waktu bertemu A.

"Baru dapet informasi dan belum ngobrol langsung dengan orangnya," ujarnya.

Baca juga: FPI Jabar Kawal Kasus Guru SMA yang Diduga Hina Habib Rizieq

Dayat menegaskan, persoalan yang tengah dihadapi A ini merupakan masalah pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan sekolah. Pihak SMAN 1 Margaasih menyerahkan penanganan perkara ini kepada aparat penegak hukum dan jika terbukti bersalah akan memutus kontrak A sebagai guru sejarah.

"Ya tidak akan diperpanjang, dan kami akan mencari lagi guru pengganti," kata Dayat.

Dayat mengimbau guru SMAN 1 Margaasih agar bijak dalam menggunakan medsos. "Dalam rapat nanti saya akan memberikan pengarahan secara umum. Membuat status di medsos jangan asal ketik dan harus pikirkan dampaknya. Lebih bijak dalam menanggapi permasalahan terutama komen di medsos," tutur Dayat.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed