detikNews
Sabtu 27 Mei 2017, 13:48 WIB

Weekend di Hari Pertama Puasa, FO di Bandung Sepi Pengunjung

Mukhlis Dinillah - detikNews
Weekend di Hari Pertama Puasa, FO di Bandung Sepi Pengunjung Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Memasuki hari pertama puasa, beberapa factory outlet di Kota Bandung masih sepi pengunjung. Pemandangan keramaian yang biasanya mencolok di akhir pekan tidak terjadi.

Berdasarkan pantauan detikcom, beberapa FO di Jalan Riau, Kota Bandung, sepi pengunjung. Parkiran kendaraan bermotor yang biasanya penuh di akhir pekan, tidak terlihat sama sekali.

Salah satu FO Jessie James yang terlihat hanya dikunjungi beberapa orang. Pemandangan seperti itu memang beberapa tahun terakhir kerap terjadi di awal-awal bulan suci Ramadhan.

"Memang kalau awal-awal bulan puasa suka sepi. Apalagi pagi sampai siang. Sore mungkin agak mendingan, soalnya sambil ngabuburit," kata kata Didin (46) petugas keamanan di Jessie James, Sabtu (27/5/2017).

Menurutnya sepinya pengunjung tak lepas dari momen Idul Fitri yang masih terlampau jauh. Sehingga, masyarakat lebih memilih berbelanja kebutuhan fashion beberapa hari sebelum Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Biasanya mulai ramai sekali itu H-10 lebaran. Awal-awal mah masih sepi, akhir pekan juga kayak begini aja," jelas dia.

Sepinya pengunjung berburu kebutuhan fashion juga terjadi di salah FO outfit dan passion. Parkiran kendaraan yang biasanya penuh, tidak terlihat sama sekali. Tidak ada aktivitas menonjol.

Termasuk salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Riau. Masyarakat lebih memilih membeli kebutuhan pokok dibandingkan kebutuhan fashoin.

"Awal-awal puasa memang yang paling banyak dicari ya kebutuhan pokok dan rumah tangga," kata Yahya (35) salah seorang pengelola.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com