DetikNews
Senin 22 Mei 2017, 12:03 WIB

Lantik Bupati Bekasi, Aher Ingatkan Lapangan Kerja dan Pendidikan

Mochamad Solehudin - detikNews
Lantik Bupati Bekasi, Aher Ingatkan Lapangan Kerja dan Pendidikan Pelantikan Bupati-Wabup Bekasi di Gedung Sate. Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melantik Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatmadja sebagai bupati dan wakil bupati Bekasi periode 2017-2022. Pasangan Neneng dan Eka menjadi pemenang Pilkada Bekasi 2017.

Keduanya diambil sumpah jabatan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jabar, Senin (22/5/2017). Sejumlah tamu undangan hadir dalam acara pelantikan tersebut. Mulai dari pejabat di lingkungan Pemprov Jabar dan pejabat Pemkab Bekasi.

"Saya selaku pribadi serta mewakili pemerintah pusat dan pemerintah provinsi mengucapkan selamat. Berbagai capaian positif dari Kabupaten Bekasi selama ini harus menjadi modal," kata Aher, sapaan Heryawan, dalam sambutannya.

Neneng Hasanah Yasin maju dalam pemilihan kepala daerah serentak Februari 2017 lalu sebagai petahana. Neneng berpasangan dengan Eka Supriatmaja pada ajang pemilihan kepala daerah tersebut diusung oleh Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Keduanya sebagai pemenang setelah meraih suara terbanyak yaitu 471.585 suara. Mereka berhasil mengalahkan empat pasangan lainnya. Termasuk pasangan Sa'Duddin-Ahmad Dhani yang meraih suara 309.410.

Aher meminta pasangan kepala daerah yang baru dilantik ini untuk langsung bekerja. Masalah lapangan pekerjaan dan pendidikan harus menjadi fokus perhatian. Apalagi berdasarkan data yang ada usia produktif warga di Kabupaten Bekasi begitu mendominasi. Bekasi juga adalah salah satu daerah terpadat dengan jumlah penduduk mencapai 3,6 juta.

"Melihat itu, akan jadi tantangan bagi pemerintah Kabupaten Bekasi soal lapangan kerja. Ini akan jadi tantangan. Kemudian untuk usia pelajar juga harus meningkatkan akses pendidikan yang lebih baik," tutur Aher.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin berjanji pada periode kedua ini akan terus memperbaiki dan melanjutkan pembangunan sebelumnya. Menurut dia, persoalan pengangguran menjadi tantangan Pemkab Bekasi.

"Kita punya kawasan industri terbesar tapi memang pengangguran masih menjadi masalah. Melalui Disnaker kita akan perbanyak job fair dan program pemagangan," katanya.

Selain tu, Neneng bakal mencoba merubah wajah Kabupaten Bekasi dengan mengusung visi misi Bekasi indah dan ramah lingkungan. "Rencana baru bagaimana Bekasi makin indah dan ramah lingkungan. Dengan industri yang banyak sungai menjadi tercemar. Itu PR (pekerjaan rumah) kami," ujar Neneng.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed