DetikNews
Kamis 18 Mei 2017, 13:28 WIB

Ridwan Kamil Kampanyekan Belanja Daging Sapi Beku

Avitia Nurmatari - detikNews
Ridwan Kamil Kampanyekan Belanja Daging Sapi Beku Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: Grandyos Zafna
Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil siap mengkampanyekan belanja daging sapi beku. Masyarakat Kota Bandung perlu tahu bahwa daging beku lebih murah dibanding sapi potong yang kualitasnya sama.

"Jadi saya akan kampanye daging beku dalam waktu dekat. Karena harga daging sapi beku ini hanya 80 ribu rupiah perkilogram dibandingkan sapi yang langsung dipotong 120 ribu rupiah," ujar Emil, sapaan Ridwan, di Taman Sejarah, Kota Bandung, Kamis (18/5/2017).

Persepsi masyarakat selama ini, sambung dia, daging beku dan daging segar ini berbeda. Sehingga terjadi inflasi harga pasaran.

"Kita akan kampanye kreatif, menunjukkan bahwa daging beku itu sama aja. Jadi ini hanya masalah edukasi persepsi. Sehingga terjadi inflasi harga-harga," ujarnya.

Soal stok Ramadan 2107, Emil memastikan stabil. Jika ada kenaikan harga, Pemkot Bandung bekerja sama dengan Bulog sudah siap menggelar operasi pasar.

"Stok stabil ada monitoring dari Dinas Ketahanan Pangan. Lalu dengan Bulog sudah standby di pasar-pasar untuk memastikan kalau ada lonjakan harga hari per hari, kita bisa ada operasi pasar," tutur Emil.
(avi/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed