DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 17:47 WIB

Gerindra Percaya Diri Usung Kader di Pilgub Jabar 2018

Mochamad Solehudin - detikNews
Gerindra Percaya Diri Usung Kader di Pilgub Jabar 2018 Ketua Badan Pemenangan Pemilu Jabar Bucky Wikagoe (kiri), Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono (tengah), Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi (kanan) . Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Partai Gerindra percaya diri usung kadernya untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. Nama Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi disebut menjadi kandidat dari internal partai yang akan dijagokan dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan meski belum menjadi keputusan resmi dari DPP Partai Gerindra, pihaknya mendukung kadernya untuk ikut bertarung pada Pilgub Jabar. Nama Mulyadi muncul saat Rapimda DPD Gerindra Jabar, di Sentul, Kabupaten Bogor, awal Mei lalu.

"Berkaitan dengan Pak Mulyadi, kita mendukung dan melaksanakan hasil Rapimda tersebut. Kita akan mendorong Pak Mulyadi untuk maju Pilgub," kata Ferry saat menggelar konferensi pers di Hotel Posters, Jalan PHH. Mustofa, Kota Bandung, Rabu (17/5/2017).

Dia melanjutkan, Mulyadi saat ini memang belum dikenal publik secara luas. Namun hal itu tidak menjadi masalah berarti. Karena masih banyak waktu untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas kadernya tersebut.

"Ada contoh Sandiaga Salahudin Uno bukan tokoh dengan popularitas tinggi. Bahkan popularitasnya dari hanya 0,4 persen dan bisa menang di Jakarta. Maka dari itu, membesarkan hati Pak Mulyadi untuk memanfaatkan waktu menaikkan tingkat elektabilitas dan popularitas," ujar Feri.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed