detikNews
Jumat 28 April 2017, 12:41 WIB

Menteri Desa Bagikan Ratusan Buku ke Siswa SD di Cirebon

Tri Ispranoto - detikNews
Menteri Desa Bagikan Ratusan Buku ke Siswa SD di Cirebon Foto: Tri Ispranoto
Cirebon - Hari ini, Jumat (28/4/2017, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, melakukan sejumlah kunjungan kerja di wilayah timur Kabupaten Cirebon yang berbatasan dengan Jawa Tengah.

Menteri Eko terlihat hadir mengunjungi tempat pertama di Kantor Desa Pabedilan Kaler, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon sekitar pukul 11.15 WIB. Di tempat ini Menteri Eko akan melihat sarana kesehatan dasar dan berdiskusi dengan masyarakat terkait program kemandirian pelayanan kesehatan masyarakat desa.

Sekitar 100 meter sebelum memasuki kantor desa, Menteri Eko disambut oleh ratusan pelajar SD yang sudah menunggu sejak pagi hari. Sambil berjalan, Menteri Eko menyalami anak-anak yang saat itu masih masih berpakaian seragam sekolah.

Di sela-sela itu, Menteri Eko, dan beberapa orang dari Kemendes PDTT membagikan buku tulis terhadap anak-anak yang jumlahnya ratusan. Mereka berjajar rapi menunggu giliran bersalaman dan tentunya berharap mendapat buku tulis yang dominan dengan warna hijau dengan logo Kemendes PDTT.

Menteri Desa Bagikan Ratusan Buku ke Bocah SD di CirebonFoto: Tri Ispranoto


"Saya datang ke sini karena minggu lalu bidan-bidan datang ke kantor langsung todong saya supaya datang (ke Cirebon). Saya terharu dengan perjuangan para bidan yang tanpa lelah dengan gaji kecil tetap mengabdi keluar masuk desa," ujar Menteri Eko dalam sambutannya.

Selain ke kantor desa, rencananya Menteri Eko akan melakukan kunjungan ke Poskesdes dan PAUD yang berada di Desa Pabedilan Kaler. Acara dilanjut dengan diskusi publik dengan bidan desa, tokoh masyarakat, dan kader kesehatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Menteri Eko dijadwalkan akan berkunjung ke sentra wisata belanja Batik Trusmi di wilayah barat Kabupaten Cirebon.

Hingga pukul 11.45 WIB acara di Kantor Desa Pabedilan Kaler masih berlangsung. Selain Menteri Eko sejumlah pejabat di lingkungan Kemendes PDTT dan Pemkab Cirebon terlihat hadir termasuk para bidan yang nantinya akan menjadi peserta diskusi.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com