DetikNews
Jumat 21 April 2017, 15:38 WIB

Penjelasan Adira Soal Massa Rusak Kantornya di Garut

Baban Gandapurnama - detikNews
Penjelasan Adira Soal Massa Rusak Kantornya di Garut Foto: istimewa
Bandung - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menyampaikan tanggapan dan penjelasan terkait massa yang merusak kantornya di Jalan Raya Pamengpeuk, Kabupaten Garut, Jabar, pada Senin (11/4) lalu. Adira menegaskan sama sekali tidak berkaitan dengan pemicu perusakan kantornya oleh sekelompok orang.

"Adira Finance tidak terkait dengan dugaan kasus penarikan kendaraan bermotor yang terjadi pada tanggal 2 April 2017 hingga berakibat pada meninggalnya korban," tulis Head of Corporate Communication Adira Finance Arie Witjaksono melalui rilis yang diterima derikcom, Jumat (21/4/2017).

Diberitakan sebelumnya, kemarahan massa asal Garut yang berujung peruskan kantor Adira Finance itu dipicu soal kabar meninggalnya seorang nasabah yang kecelakaan lalu lintas diduga dikejar-kejar oknum debt collector. Massa menuding tindakan oknum debt collector mengakibatkan sang pemilik sepeda motor, Rojak (15), meninggal dunia.

Baca juga: Massa Rusak Kantor Perusahaan Leasing di Garut

Adira menegaskan, Rojak bukan nasabahnya. "Hal ini sesuai dengan hasil investigasi pihak Kepolisian, dimana yang bersangkutan bukan merupakan salah satu nasabah Adira Finance,
serta unit kendaraan bermotor yang di kendarai juga tidak berasal dari pembiayaan Adira Finance," kata Arie.

Lebih lanjut Arie menjelaskan. Adira Finance berkomitmrn untuk selalu menjalankan bisnis sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku. "Sekaligus tidak mentolerir segala jenis pelanggaran hukum," kata Arie.


(bbn/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed