DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 14:54 WIB

Tabung Gas Meledak di Food Court Yogya Sukabumi, 5 Orang Terluka

Syahdan Alamsyah - detikNews
Tabung Gas Meledak di Food Court Yogya Sukabumi, 5 Orang Terluka Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Lima orang pegawai areal Food Court lantai tiga gedung Yogya Departement Store di Kota Sukabumi, Jawa Barat terluka setelah terkena ledakan tabung gas ukuran 12 Kilogram Jumat (21/4/2017). Seluruh korban saat ini telah mendapat perawatan di RS Kartika Kota Sukabumi.

Informasi dihimpun detikcom, ledakan tabung gas yang terjadi sekitar pukul 09.15 WIB, pagi itu bermula saat salah seorang korban menyalakan api dari kompor gas disusul ledakan yang membuat lima korban yang berada disekitar lokasi terpental.

Korban yang mengalami luka masing-masing Sri, Yusuf, Erni, Sifa dan Dede. "Api langsung menyambar, ada lima korban yang terkena ledakan. Seluruh korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit," kata Usep Heri, SPV Foodlife Yogya Dept Store, kepada detikcom.

Salah seorang pegawai Food Court, Hasan Nurdin menceritakan ledakan yang berasal dari tabung gas berukuran 12 Kilogram itu terdengar sejauh 20 meter.

"Pertama bunyi, disusul getaran karena mungkin kejadiannya di dalam gedung getarannya keras. Saat tabung meledak saya sedang ke bawah ngambil alat pel, pas buru-buru ke atas kondisinya sudah berantakan," tuturnya.

Tabung Gas Meledak di Food Court Yogya Sukabumi, 5 Orang TerlukaFoto: Syahdan Alamsyah


Humas Yogya Departemen Store Julie Ira menyebut kejadian ledakan tabung gas tersebut murni musibah. Untuk karyawan yang mengalami luka akan ditanggung biaya pengobatan oleh pihaknya.

"Ini di luar kehendak kami, namun pascakejadian tersebut aktivitas di pusat kuliner foodlife Yogya tetap berjalan seperti biasa. Kami mengimbau kepada pegawai khususnya koki untuk lebih meningkatkan kewaspadaan," jelasnya.

Saat ini lokasi sekitar ledakan gas sudah dipasangi garis polisi oleh sejumlah anggota dari Polres Sukabumi Kota. Belum ada keterangan yang diberikan oleh polisi terkait peristiwa ini.


(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed