DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 07:12 WIB

Kios Onderdil Motor Dilalap Api, Uang Rp 20 Juta Ikut Terbakar

Wisma Putra - detikNews
Kios Onderdil Motor Dilalap Api, Uang Rp 20 Juta Ikut Terbakar Foto: Wisma Putra
Bandung - Kebakaran hebat terjadi di kios onderdil sepeda motor yang berada di Jalan Raya Majalaya-Cicalengka tepatnya di Kampung Tangsimekar 02/08, Desa Tangsi Mekar, Kecamatan Paeh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 02.00 WIB, api dapat dipadamkan satu jam setengah kemudian setelah tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Pemkar) Kabupaten Bandung diterjunkan.

Tidak ada yang mengetahui kronologis kejadian tersebut, karena penunggu kios Untung Setiawan (42) sedang nyenyak tidur.

"Saya bangun karena banyak ledakan dan bau hangus benda terbakar. Pas lihat seisi kios terbakar," kata Untung kepada detikcom di lokasi kejadian, Jum'at (21/4/2017).

Menyadari terjadi kebakaran, Untung keluar dari jalan belakang dan membangunkan penunggu bengkel Ace Alamsyah (42) yang kiosnya bersebelahan dan keduanya lalu meminta bantuan kepada warga sekitar. Botol-botol filox, oli meledak dan seluruh onerdil sepeda motor di dalam kios tersebut hangus terbakar.

Kios Olderdil Motor Dilalap Api, Uang Rp 20 Juta Ikut TerbakarFoto: Wisma Putra


Untung mengungkapkan, kios tersebut milik sodaranya Yanto yang tinggal di Cirebon. Menurutnya kerugian kebakaranik onerdil belum dapat ditaksir, tapi pakaian, perabot rumah, komputer, dan dua HP miliknya terbakar. "Uang hasil penjualan pun sekitar Rp 20 juta ikut terbakar," ungkapnya.

Kapolsek Paseh AKP Kurniawan mengatakan menurut keterangan saksi di tempat kejadian diduga api berasal dari konsleting terminal listrik yang menempel di sebuah rak penyimpanan filox, yang terbuat dari triplek blok sehingga api dengan mudah membakar material dan menyambar ke onderdil sepeda motor yang berada di dalamnya.

"Api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil Pemkar Cicalengka dan satu unit mobil Pemkar Ciparay di terjunkan api padam sekitar Pukul 03.45 WIB dibantu oleh warga sekitar," ujar Kurniawan melalui pesan singkatnya.
(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed