Bupati Bandung: Tol Soroja Selesai Pertengahan 2017

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 20 Apr 2017 11:54 WIB
Bupati Bandung Dadang M Naser. Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung -
Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan pembangunan proyek Jalan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) tuntas pada pertengahan 2017 ini. Kehadiran tol tersebut diharapkan menumbuhan perekonomian.
"Sesuai janji pengembang Tol Soroja selesai bulan enam (Juni 2017)," kata Dadang usai melaksanakan upacara Hari Jadi ke-376 Kabupaten Bandung di Lapang Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017).
Tol Soroja ialah proyek mercusuar Kabupaten Bandung yang memiliki panjang sekitar 10,57 kilometer yang pengerjaannya mengalami keterlambatan. Dadang melanjutkan, pembangunan proyek tersebut sempat menemukan gangguan teknis lantaran ada sub kontraktor yang dinilai tak profesional sehingga mendapatkan penolakan dari warga Desa Parungserab.
"Artinya pemborong, tidak dapat melakukan pendekatan dengan baik kepada warga, sehingga terjadi hambatan akses tol," ujar Dadang.
Dadang berharap kepada PT Citra Marga Lintas Jabar (CLMJ) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberikan peringatan keras kepada sub kontraktor PT PHI agar segera mengkomunikasikan dan menyelesaikan permasalahan tersebut.
"Setelah tol selesai, akan terjadi pertumbuhan perekonomian. Akses jalan tersebut juga akan memudahkan menuju pusat olahraga Si Jalak Harupat dan pusat kota Soreang. Sehingga Soreang akan menjadi kota baru yang menopang beberapa kampung lainnya yang ada di Kabupaten Bandung," ucap Dadang.


(bbn/bbn)