DetikNews
Kamis 20 April 2017, 10:43 WIB

Napi Rutan Garut Gelar Khataman Alquran

Hakim Ghani - detikNews
Napi Rutan Garut Gelar Khataman Alquran Foto: Hakim Ghani
Garut - Bertepatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53, ratusan napi atau warga binaan Rutan Garut yang beragama Islam menggelar acara bertajuk 'Khataman Alquran'. Mereka bersama-sama membaca Alquran hingga tamat atau khatam.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rutan Garut, Jalan Dewi Sartik, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017). Sebanyak 120 orang warga binaan terdiri lelaki dan perempuan sangat antuasias mengikuti sejumlah kegiatan kerohanian di tempat ini.

"Acara ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-53. Selain itu, khataman Alquran ini sebagai simbol bahwa di balik tingginya tembok Rutan, para warga binaan selalu melaksanakan kewajibannya sebagai orang beragama," ungkap Kepala Rutan Garut Ramdani Boy.

Sebelum melakukan khataman Alquran, para warga binaan menunaikan salat duha dan mendengarkan siraman rohani dari tokoh agama.

Warga binaan di Rutan Garut mengapresiasi acara positif tersebut. "Kegiatan ini bisa menjadikan kami lebih baik lagi. Kami berharap agar kami semua tidak akan pernah kembali lagi kesini sebagai napi," ungkap salah seorang warga binaan, Bambang Irawan (39).

Acara ini sekaligus pemecahan rekor yaitu khataman Alquran dengan peserta terbanyak yang digelar serentak di seluruh Rutan dan Lapas di Indonesia dengan melibatkan ribuan napi.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed