Truk Tabrak Gapura Desa di Sukabumi, Acara Nobar Persib Bubar

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 15 Apr 2017 22:28 WIB
Foto: Truk tabrak kantor desa di Sukabumi (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Kabupaten Sukabumi - Truk tronton bermuatan pasir dengan nomor polisi B 9439 QT terguling setelah menabrak pagar dan gapura kantor Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kira-kira pukul 21.00 WIB, Sabtu (15/4/2017). Sejumlah warga dan aparat desa yang tengah nonton bareng pertandingan Persib lawan Arema berhamburan.

Informasi dihimpun, sebelum kejadian truk yang tengah dalam perjalanan dari arah Cianjur menuju arah Sukabumi tiba-tiba oleng ke arah kiri jalan. Brak! Benturan keras terjadi, pagar kantor desa dan gapura hancur berantakan.

"Saat kejadian kami sedang nonton bareng pertandingan Persib di dalam kantor desa. Saat detik-detik mau berakhir ada benturan keras, semua yang nobar langsung berlarian ke depan ternyata truk nabrak pagar dan gapura," kata Kepala Desa Pasirhalang Yusuf Purnama kepada detikcom di lokasi kejadian.

Seluruh muatan truk berisi pasir tumpah menimbun halaman depan kantor desa, supir truk Dede alias Ridwan (29) dan kondekturnya Yuda (21) berhasil dievakuasi warga karena sempat terjepit kabin truk.

"Sopir dan kondektur masih dimintai keterangan, tadi sempat dievakuasi warga dan diamankan ke dalam kantor desa," lanjutnya.

Kepada polisi, Dede supir truk mengaku mengalami rem blong saat melintasi jalan menurun. Kondisi jalanan macet sehingga ia memilih membanting kemudinya ke arah kiri jalan.

"Di depan saya ada truk tangki dan motor, kalau saya banting kemudi ke kanan ada warung dan banyak orang, akhirnya saya pilih nabrak pagar," tuturnya.

Sopir dan kondektur truk nahas itu hanya mengalami luka ringan, keduanya kemudian dibawa ke Kantor Unit Kecelakaan Lalulintas Polres Sukabumi Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (avi/avi)