DetikNews
Kamis 13 April 2017, 11:56 WIB

Cegah Aremania ke Bandung, PT KAI akan Filter Penumpang dari Malang

Avitia Nurmatari - detikNews
Cegah Aremania ke Bandung, PT KAI akan Filter Penumpang dari Malang Foto: Avitia Nurmatari
Bandung - Polda Jabar melarang Aremania, pendukung Arema FC datang langsung ke Bandung untuk menyaksikan laga Persib Bandung vs Arema dalam Liga Gojek Traveloka 1, Sabtu (15/4/2017). Larangan itu diantisipasi PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dengan menyeleksi para penumpang kereta.

"Kita berkoordinasi dengan jajaran keamanan di PT KAI Malang untuk selektif dan betul-betul memfilter penumpang-penumpang yang akan naik dari Malang menuju Bandung. Kalau ada indikasi Aremania, tidak boleh masuk," ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus di Kantor Humas Daop 2 Bandung, Jalan Stasiun Timur, Kami (13/4/2017).

Sementara untuk di wilayah Daop 2 Bandung, ia menyatakan akan mengerahkan personel untuk mengantisipasi ada suporter Aremania yang lolos datang ke Bandung melalui jalur kereta api.

"Kami akan menempatkan PosusKA, menempatkan sekuriti di setiap stasiun pemberhentian, koordinasi juga dengan kewilayahan," terang Joni.

Antisipasi tersebut dilakukan agar penumpang yang melakukan perjalanan kereta api tetap nyaman dan aman. "Diharapkan keamanan perjalanan perjalanan tidak terganggu," tandasnya.


(avi/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed