DetikNews
Rabu 12 April 2017, 17:53 WIB

Diduga Pesan Sabu, 2 Oknum Polisi di Cirebon Ditangkap

Mochamad Solehudin - detikNews
Diduga Pesan Sabu, 2 Oknum Polisi di Cirebon Ditangkap Foto: Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom
Bandung - Dua oknum polisi bertugas di Kabupaten Cirebon terlibat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Kini mereka sudah diamankan di Mapolres Cirebon.

Informasi dihimpun, dua oknum polisi itu ialah Brigadir D dan Brigadir T. Keduanya bertugas di polsek berbeda yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon. Belum lama ini, keterlibatan oknum polisi tersebut terbongkar sewaktu Satresnarkoba Polres Cirebon menangkap pria inisial BDP dan menyita barang bukti sabu seberat tiga gram.

Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan informasi tersebut. Dia menjelaskan, dua oknum polisi itu masih menjalani pemeriksaan. "Kalau bersalah kita tindak sesuai aturan. Ada dua orang (oknum polisi) yang kita proses," ucap Yusri di Bandung, Rabu (12/4/2017).

Yusri menuturkan, kasus ini terungkap setelah dilakukan penangkapan terhadap seseorang diduga kurir sabu. Personel Satresnarkoba Cirebon mengembangkan penyelidikan, ternyata pemesan paket sabu itu seorang polisi yang kini sudah ditangkap

"Ketangkap satu orang (kurir), dikembangkan ternyata yang memesan satu orang anggota tersebut. Memesannya lewat orang lain, dia (oknum anggota) yang pesan," kata Yusri.

Ditanya peran dua oknum polisi itu, Yusri menjelaskan diduga hanya sebagai pengguna. Namun pihak menangani perkara ini masih menyelisik lebih jauh.

"Kita dalami dulu apakah dia terlibat sebagai pengedar atau tidak, kita lakukan pengembangan," ujar Yusri.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed