DetikNews
Selasa 11 April 2017, 12:53 WIB

Persib Vs Arema

Polisi Larang Aremania Datang ke Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi Larang Aremania Datang ke Bandung Suporter Arema. Foto: Muhammad Aminudin
Bandung - Laga pembuka kompetisi Liga 1 2017 dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, yang menampilkan laga Persib Bandung vs Arema FC. Polisi melarang Aremania, suporter Arema, datang ke Bandung.

"Kami menyarankan Aremania untuk tidak hadir," ujar Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Leonidas saat rapat pengamanan pertandingan Persib vs Arema di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (11/4/2017).

Tarung Persib kontra Arema digelar di Stadion GBLA pada Sabtu 15 April 2017. Kick-off Liga 1 2017 itu rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Larangan Aremania hadir ke GBLA ini demi menjaga situasi kondusif dan mengantisipasi kerusuhan yang dapat mengganggu jalannya pertandingan. "Pengalaman selama ini, tentunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka diputuskan untuk suporter Arema tidak dihadirkan," kata Leonidas.

"Kita nanti akan menyurati Kapolda Jatim untuk mengimbau Aremania agar tidak hadir," ucap Leonidas menambahkan.

Polisi tetap menyiapkan personelnya guna mencegah Aremania yang memaksa datang ke Bandung. "Kita mengantisipasi yang datang sendiri-sendiri tanpa terkoordinir. Kalau ada yang datang, akan kita kembalikan lagi ke sana," tutur Leonidas.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed