DetikNews
Selasa 11 April 2017, 12:27 WIB

2.289 Polisi Kawal Laga Persib vs Arema di Stadion GBLA

Dony Indra Ramadhan - detikNews
2.289 Polisi Kawal Laga Persib vs Arema di Stadion GBLA Foto: Amalia Dwi Septi
Bandung - Akhir pekan ini Persib Bandung menghadapi Arema FC dalam laga pembuka kompetisi Liga 1 2017. Ribuan polisi diterjunkan guna mengamankan tarung dua tim besar tersebut.

Pertandingan perdana Liga 1 2017 ini dihelat di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jabar, Sabtu (15/4/2017). "Untuk laga perdana, kita menyiapkan 2.289 personel," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo usai menggelar rapat koordinasi pengamanan laga Persib vs Arema yang berlangsung di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jabar, Selasa (11/4/2017).

Hendro menjelaskan, skema pengamanan akan dibuat sistem ring. Ada empat ring yang akan dibuat polisi guna kelancaran pertandingan yang bakal dihadiri puluhan ribu Bobotoh, suporter Persib.

"Pengamanan jalur dari mulai kedatangan Bobotoh di GBLA dan pengamanan di area objek di GBLA. Sudah kami siapkan semuanya," ucap Hendro.

Selain itu, Hendro mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan jalur escape jika terjadi situasi kerusuhan.

"Lokasi escape rumah sakit di Al-Islam, lalu ada Mako Brimob Cikeruh serta Polda Jabar. Untuk pemain Arema kita siapkan kendaraan Baraccuda. Tetapi itu lihat situasi," ujar Hendro.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed