DetikNews
Rabu 05 April 2017, 18:05 WIB

Bertemu Dedi Mulyadi, Devina Curhat Perjuangannya Mencari Ayah

Mukhlis Dinillah - detikNews
Bertemu Dedi Mulyadi, Devina Curhat Perjuangannya Mencari Ayah Foto: Mukhlis Dinillah
Purwakarta - Devina (25) terlihat bahagia. Perempuan berkebutuhan khusus yang tersesat di Sukabumi karena mencari ayah kandungnya ini dapat berjumpa Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Epi, sapaannya, curhat kepada Dedi soal perjuangannya mencari sang ayah.

Epi mengaku sudah lama tak berjumpa dengan ayahnya, Dedi Permana, yang sudah menikah lagi dengan orang lain setelah ibunya meninggal. Epi selama ini tinggal bersama bibinya.

"Saya cari-cari bapak, waktu itu sempat nyasar ke Sukabumi. Tahunya bapak sekarang tinggal di Cikampek," kata Epi terbata-bata di rumah dinas bupati Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jabar, Rabu (5/4/2017).

Baca juga: Mencari Ayah, Devina Tempuh Ratusan Kilometer Berbekal Rp 50 Ribu

Ia kesal terhadap sikap ayahnya yang minggat begitu saja sejak ibunya meninggal. "Saya sering keluar rumah mencari bapak, soalnya enggak betah tinggal di bibi. Mereka sering bertengkar, tapi merek sayang sama Epi," tuturnya.
.
"Saya juga pernah jadi korban pemerkosaan di kawasan BIC (Purwakarta) pas cari bapak," ucap Epi menambahkan.

Ketua KPAI Purwakarta Nuraisyah Jamil mengatakan selama satu terakhir semenjak ditemukan di Sukabumi, Epi tinggal di kediamannya. "Walaupun dia (Epi) enggak sekolah, tapi pintar mengaji dan bisa main komputer. Katanya dia juga ingin sekolah," kata Nurasiyah.

Baca juga: Meski Berkebutuhan Khusus, Devina Sangat Sopan dan Pandai Mengaji

Mendengar kisah Epi, mata Dedi Mulyadi berkaca-kaca. Ia prihatin.

Dedi meminta Epi tidak membenci ayahnya dan menatap masa depan lebih baik lagi. "Sudah jangan kesal, apalagi dendam sama ayahnya. Biarkan ayah punya kehidupan baru, ini sudah takdir tuhan. Sekarang Epi jalani masa depan," ujar Dedi.

Dedi mengatakan akan memberikan fasilitas pendidikan kepada Epi. Selain pendidikan, Dedi juga memberikan modal usaha membuka kios pulsa sesuai keinginan Epi. Dia berharap modal usaha itu bisa secara perlahan mengubah nasib Epi.

"Nanti sekolah persamaan bisa. Kalau usaha saya kasih uang buat buka konter pulsa, sesuai keinginan Epi tadi," ucap Dedi.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed